Monday, November 20, 2006

Harga untuk Bush!

Seorang teman saya akan meliput kedatangan presiden AS, George W Bush, ke Indonesia. Dan inilah harga yang harus dia bayar:

1. Kemeja batik lengan pendek (Rp.166.000)
2. Kemeja lengan panjang diskonan (Rp. 107.500)

Kantor teman saya tidak memberi informasi yang cukup untuk wartawannya. Jadi, seperti liputan kepresidenan yang sudah-sudah, wartawan laki-laki biasanya WAJIB memakai kemeja lengan panjang atau batik (lengan pendek atau panjang tidak masalah).

Awalnya saya menyarankan dia beli kemeja lengan panjang saja, tapi dia lebih memilih batik.

Ternyata, setelah bertanya ke wartawan presiden yang ada di kantor saya, untuk meliput Bush, khususnya wartawan yang diperbolehkan masuk ke ring I, harus memakai kemeja atau batik lengan panjang.

[Saya juga tidak tahu berapa jarak yang dimaksud untuk Ring I ini. Pastinya, tidak cukup dekat untuk mengetahui apakah Bush ubanan atau tidak! Haha!]

Jadi, mau tidak mau, teman saya harus membeli lagi kemeja lengan panjang. Total pengeluaran sejauh ini: Rp. 273.500!

Sehabis beli baju, dia juga harus menraktir saya:
1. Mie ayam (Rp.10.500)
2. Aqua botol (Rp.2000)
3. Bayar Parkir (Rp.2000)

Total pengeluaran sejauh ini: Rp. 288.000!

Dia juga masih harus meminjam dasi dan tape recorder. Untuk yang terakhir, sebenarnya dia punya, tapi rusak.

Untuk kedua barang tadi, dia harus membayar:
1. Ongkos bensin dari rumah dia ke rumah saya (Rp.5.000)
2. Traktir saya makan malam (Rp.13.500)
3. Traktir saya Martabak manis (Rp.18.000)

Total pengeluaran sejauh ini: Rp.324.500!

Belum lagi, dia harus bangun pagi-pagi, keliling di sekitar Bandara Halim Perdana Kusuma untuk melaporkan keadaan di sekitar situ.

Saat saya meneleponnya, dia bilang tadi baru saja makan siang di KFC, mungkin sekitar RP.20.000. Total pengeluaran sejauh inu: Rp.344.500!

Dan sampai pukul 13.32 WIB, yang ditunggu-tunggu belum juga nampak! Bahkan bayangan AF-1 juga belum kelihatan.

Bayangkan! Seorang teman saya saja bisa keluar uang RP.344.500 yang juga setara dengan 68 kilo gram cabai merah keriting atau 137 kilo gram bawang merah atau 689 cup air mineral! Atau... 14 kali makan siang di restoran Padang Sederhana!

Ck..ck..ck... kalau seorang wartawan saja bisa menghabiskan uang sebanyak itu untuk Bush, apalagi Pemerintah Daerah Bogor! Apalagi Indonesia!

Selamat datang Mr. Bush! Di Indonesia, Tamu memang Raja! Haha!


Ps: Sayang, kamu ganteng sekali dengan kemeja baru dan dasi marun itu! Fiwiiiiit....fiwiiiiit!

2 comments:

Reza RJ said...

Di atas bilang temen. tapi di bawah bilang sayang. mana yang bener nih??kok ga konsisten.hehehe..

ikot said...

maksdunya,
temen tapi sayang...

hihihi