Friday, May 05, 2006

Napak Tilas

Malam ini aku akan melakukan napak tilas.
Sewaktu aku berdiri di antara kerumunan yang tidak kukenal.
Di depanku ada panggung dengan lampu-lampu biru, merah, hijau, kuning, ungu, dan pink.
Udaranya pengap.
Ada kau di sampingku.
Kadang kau ada di belakangku.
Kita menatap ke panggung, kadang kita ikut melantunkan lagu-lagu yang kita kenali.
Malam itu, tidak semua lagu aku nikmati.
Tapi aku menikmati bersamamu.
Kalau kau di samping, kau memegang tanganku.
Kadang kau merangkulku dan berbisik lagu yang sedang kau nyanyikan.
Kalau kau di belakangku, kau memelukku.
Merangkulkan kedua tangamu di pinggangku dan menaruh kepalamu di atas kepalaku.
Malam ini kita akan mengulang semuanya.
Tapi tidak akan ada tangan yang kau genggam dan pinggang untuk kau rangkul.
Semua sudah berbeda sayang...
Kau dan aku tahu itu.

Tapi aku akan tetap menikmati saat bersamamu, sosokmu disampingku.
Ombak rambutmu yang menyentuh bahu, tahi lalat di dekat bibirmu, mata coklatmu yang seringkali menunjukkan ekspresi bodoh, serta wangi tubuhmu.
Dulu kau selalu wangi sabun mandi lifeboy. Sudah setahun kau selalu memakai parfum. Aku suka keduanya.
Dan aku akan menikmati malam ini, sebelum kau pergi jauh.
I hope you'll never lost...

-3 Maret 2006-

No comments: