Tuesday, May 09, 2006

"Kekurangan Sumber Daya Menyebabkan Penurunan Kualitas"

Teori itulah yang saat ini terjadi di antara saya dan 16 reporter junior lainnya di kantor saya.
(sebenarnya ada 23 reporter junior, tapi 5 orang lainnya berjenis kelamin laki-laki, jadi mereka tidak terkena dampak teori ini)

Mayoritas dari kami fresh graduate dan masih single alias jomblo! =p

Kami pun mulai melirik 'cow-cow' yang ada di kantor. Jumlah cow memang banyak, tapi semua sudah berumur (dengan tidak bermaksud berkata 'tua') dan sudah menikah.

Maka, 'cow-cow' yang berisisa pun mulai dilirik. Untuk 5 orang yang saya sebutkan di atas, rasanya tidak termasuk. Kalau bukan karena sudah punya pacar, berarti sifatnya "Nggak banget" (namanya juga satu angkatan, males lah....)

Setelah lirik sana, lirik sini.
Senyum ke si Ini, Menyapa si Itu.
Ditambah beberapa kali "musyawarah", akhirnya keluar juga tiga nama teratas yang jadi 'gebetan', 'kecengan', atau 'CCP-an' kami semua.

(Kamu mau tau siapa aja? Wah, itu sih harus tanya ke anak-anaknya dulu. Masalahnya ini rahasia umum. Saya bisa keluar dari geng kalau saya beritahu kamu.)

Pokonya, yang paling banyak penggemar itu adalah mentor saya. Dia 'digebet'/'dikecengin' karena beberapa alasan. Saya kutipkan beberapa pengakuan teman saya saja.

"Mas *** itu cool banget," kata seorang teman berjilbab.
"Dia tuh manis lagi," kata seorang teman yang juga kuliah di Unpad.
"Lo mau bergabung di ** fans club gak?" kata seorang teman berkacamata.

Saat ini, sewaktu saya membuat tulisan ini, saya memerhatikan semua anggota ** fans club. Tingkah mereka konyol. Ada yang pura-pura sibuk, tapi sebenarnya 'curi-curi pandang' ke Mas ***, ada yang pura-pura bertanya, dan ada juga yang sedikit agresif dengan mendatangi meja ** dan menebarkan pesonanya.

Menurut saya, semuanya sah-sah saja. Namanya juga lagi usaha! =D Whahahaha!

Ngomong-ngomong, untuk dua orang lainnya, mereka sedikit kalah pamor, tapi bukan berarti tidak ada yang meng'gebet' lho!

Kalau sedang luang, kami sering bergosip (baik terang-terangan ataupun melalui Yahoo Messenger) tentang ketiga orang itu.

Lucunya, ketiga orang itu sebenarnya biasa-biasa saja. Tidak cakep, tidak juga jelek. Tapi, mau bagaimana lagi? Sumber Daya Manusia yang bisa 'digebet' sangat terbatas, nyaris tidak ada.
Ketiga orang itu sudah yang terbaik di antara yang buruk-buruk.
Hehehe...

Tapi, yang paling penting, keberadaan tiga orang itu membuat kami saling berbagi cerita, berbagi kekonyolan, dan memiliki topik pembicraan yang selalu 'up to date'.

Apapun, selama kami bisa tertawa bersama.. =D

Cheers!

* ps: Menurut saya, sebenarnya Si Mas *** nggak cool. Yang cool itu teman saya yang namanya TonoCoolMan. Haha!

No comments: