Thursday, June 17, 2010

Isn't It Ironic

Suatu waktu di 2003:

Seorang mahasiswi tingkat V jurusan Ilmu Jurnalistik, Unpad, mendapat tugas dari dosennya untuk membuat ficer profil tentang orang terkenal (atau orang yang mungkin terkenal). Seminggu sebelum deadline tugas, Puti, nama mahasiswi itu, belum punya janji wawancara dengan siapapun.

Siang hari sepulang kuliah, Ikot-Puti's guardian angel-mendengar di radio bahwa akan ada peluncuran album perdana sebuah band bernama PETERPAN. Ikot menghubungi Puti dan berkata: datang nanti sore ke BSM, siapa tahu kita bisa wawancara mereka buat tugas lo.

Sore hari, keduanya datang ke peluncuran album tersebut. Menikmati musik, vokalisnya yang ganteng, dan Pizza Hut. Setelah Peterpan selesai manggung, Puti mendekati produsernya dan minta waktu untuk wawancara. Puti akan mewawancarai mereka besok sore di tempat kos anak-anak Peterpan di Tubagus Ismail.

Besoknya Puti datang wawancara. Semua datang, kecuali si vokalis-Ariel. Setelah wawancara, Puti berjanji kalau sudah terbit di koran kampus, dia akan mengirimkan artikel itu ke Peterpan.

Enam hari setelah itu, tulisan Puti jadi. Tidak diterbitkan di media kampus, hanya diserahkan ke dosennya Pak Sahala.

Pada mata kuliah itu, Puti mendapat A. Nilai A satu-satunya dari 5 mata kuliah penulisan yang diampu Pak Sahala.

Pertengahan 2010:

Video mesum vokalis Peterpan-Ariel-dengan kekasihnya Luna Maya (multi talented artist) beredar di internet. Dua hari setelahnya, video mesum Ariel beredar lagi, kali ini dengan Cut Tari (artis juga)

Puti, teman saya tadi, entah bagaimana, memiliki video itu. Dia meneruskan video itu ke beberapa teman yang memintanya.

Air susu dibalas es teh manis. Nilai A dibalas distribusi gratis.

**Saat tulisan ini ditulis, belum ada fakta hukum yang memastikan bahwa orang yang ada di video-video mesum itu adalah Ariel, Luna, dan Cut Tari. Ketiganya membantah bahwa itu adalah mereka.

**Tulisan ini dibuat dengan izin penuh dari Puti.

1 comment:

Unknown said...

*
Hahhahah... iya iya, gue inget waktu itu kalian berdua heboh, mewawancarai peterpan di kosannya di Tubagus Ismail.
Kosannya deket sama kosan kk nya si Mira.. hihihihi...

Mama Mika tulisannya bagus dan selalu gue tunggu2.. :)